Spanyol Butuh Sepakbola untuk Mendukung Perekonomian

Spanyol Butuh Sepakbola untuk Mendukung Perekonomian
Pemain bertahan Real Madrid, Sergio Ramos. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, bersiap untuk mengikuti La Liga, karena ingin mengembalikan sepakbola ke Spanyol, yang menurutnya sangat dibutuhkan, baik secara finansial maupun emosional.

Membahas kembalinya sepakbola, ia menjelaskan, itu adalah langkah penting bagi negara karena pulih dari pandemi COVID-19.

"Berkembang membutuhkan waktu, negara membutuhkan sepakbola sebagai dukungan ekonomi dan orang-orang membutuhkannya sebagai selingan," kata Ramos dilansir dari Marca, Senin (11/5).

"Saya ingin sekali berkompetisi lagi, agar La Liga Santander menjadi normal kembali, kami harus disiplin agar kami dapat menghilangkan virus ini. Saya ingin mengirim pesan dukungan kepada semua orang yang kehilangan orang yang dicintai, kita akan melewati ini dan kita harus bersama,” ujarnya.

Ramos juga memberikan beberapa wawasan tentang seperti apa kehidupan ini sebagai pemain sepakbola yang kembali berlatih dengan protokol baru.

"Kita harus pergi ke Valdebebas di zona yang terbagi dan mengikuti aturan, itu agak tidak normal dan rumit tetapi situasinya mengharuskan. La Liga akan mengambil keputusan, Jerman telah memberikan contoh yang harus kita ikuti,” sambungnya.

"Kami senang bersama keluarga kami, tetapi kami juga harus fleksibel. Itu bisa berarti, bahwa Real Madrid tidak akan bermain di Estadio Santiago Bernabeu. Saya ingin bermain di Bernabeu tetapi ada pekerjaan membangun, yang penting adalah kami bermain," tutur Ramos penuh semangat.

Namun, ia tidak akan tertarik untuk memprediksi pemenang kompetisi ketika La Liga Santander kembali dengan Barcelona di depan Real Madrid di klasemen.

"Saya tahu jadwal kedua tim dengan sempurna. Tanpa penggemar, membuat prediksi agak berani. Tujuan kami adalah menjadi juara,” tambahnya.

Real Madrid menemukan diri mereka dua poin di belakang Barcelona, dengan 11 pertandingan tersisa untuk dimainkan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi