Bryan Adams Minta Maaf Atas Tuduhan Rasisme Anti China

Bryan Adams Minta Maaf Atas Tuduhan Rasisme Anti China
Bryan Adams (Daily Mail/Getty Images)

Analisadaily.com, London - Rocker Kanada, Bryan Adams, meminta maaf setelah serangan balasan dan tuduhan rasisme anti-China.

Penyanyi ‘The Cuts Like A Knife’ menyampaikan pernyataan permintaan maaf kepada siapa pun dan semua yang tersinggung dengan posting saya kemarin.

"Saya memiliki cinta untuk semua orang,” kata Adams.

Sebelumnya Adams mengatakan dalam posting Twitter dan Instagram, pertunjukannya di Royal Albert Hall digagalkan berkat makan kelelawar, penjualan hewan pasar basah, virus membuat bajingan serakah.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa seluruh dunia sekarang ditahan, belum lagi ribuan yang telah menderita atau meninggal karena virus ini’. Memperingatkan orang-orang China untuk menjadi vegan.

Sementara kelompok-kelompok hak asasi hewan memuji seruannya untuk berhenti makan daging, yang lain menafsirkan komentar yang sarat dengan kata-kata sebagai anti-China.

"Ini sangat tidak bertanggung jawab dan sangat rasis," Amy Go dari Dewan Nasional Kanada untuk Keadilan Sosial mengatakan kepada AFP dilansir dari Channel News Asia, Rabu (13/5).

"Dia adalah idola Kanada dan dia mengipasi api rasisme anti-China, dan berkontribusi pada peningkatan ejekan penuh kebencian dan serangan terang-terangan pada orang-orang China dan Asia di Kanada dan di seluruh dunia," sambungnya.

"Tidak ada alasan, saya hanya ingin mengoceh tentang kekejaman terhadap hewan yang mengerikan di pasar basah ini yang mungkin menjadi sumber virus, dan mempromosikan veganisme,” ujarnya.

Seorang wanita Tionghoa-Kanada juga ditinju di wajahnya dalam serangan tidak beralasan pekan lalu ketika menunggu di halte bus pusat kota di kota metropolitan pantai Pasifik.

Sejak itu Adams telah menghapus tweet yang menyinggung itu, tetapi pesan itu tetap ada di Instagram.

Di dalamnya dia juga mengatakan dia merindukan band-nya atau "keluarga lain" saat dalam isolasi diri dengan istri dan anak-anaknya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi