Serbuan Sembako Kodam I/BB Dibagikan untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Serbuan Sembako Kodam I/BB Dibagikan untuk Masyarakat Terdampak COVID-19
Salurkan paket sembako (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Kodam I Bukit Barisan membagikan sembako kepada masyarakat yang belum tercover bantuan sosial (bansos) pemerintah.

Kurang lebih 385.925 paket sembako disalurkan. Bantuan yang diberi nama Serbuan Sembako Kodam I/Bukit Barisan ini telah memasuki gelombang kedua. Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah melepas langsung pengiriman bantuan itu dari Makodam I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto, Medan.

Sekitar 700 paket sembako yang masing-masing berisi beras, minyak goreng, sabun dan masker, akan diserahkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara door to door kepada warga kurang mampu yang belum tercover bansos di wilayah Medan, Binjai, dan Deliserdang.

MS Fadhilah mengatakan, Serbuan Sembako Kodam I/Bukit Barisan gelombang kedua ini merupakan hasil kerja sama dengan Buddha Tzu Chi, PT Musim Mas, Mitsu, Lions Club, PTPN2, PTPN3, PT Hutama Karya, BNI dan BRI Wilayah Medan serta pihak lainnya yang tak dapat disebut satu per satu.

"Penyerahan bantuan sembako ini sebagai bentuk rasa prihatin kita terhadap kondisi warga kurang mampu, panti jompo, panti asuhan, anak yatim, dan ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) yang ikut terdampak pandemi Covid-19," ucap Pangdam, Jumat (15/5).

Pendistribusian paket sembako gelombang kedua ini juga berlangsung di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang meliputi Sumut, Riau, Sumbar, dan Kepulauan Riau.

"Pembagian bantuan sembako secara door to door ini jangan berhenti setelah paketnya sampai, tetapi para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa saya ingatkan untuk tetap memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pelaksanaan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah," ungkap MS Fadhilah.

MS Fadhilah juga mengungkapkan, sampai saat ini pendistribusian sembako di wilayah Kodam I/BB telah mencapai 385.925 paket kepada masyarakat.

"Saya atas nama pribadi dan satuan Kodam I/Bukit Barisan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bahu membahu dan bergandengan tangan dalam membantu kesulitan warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sehingga kebersamaan kita semua ini menjadikan kondisi negara yang akan lebih baik ke depan," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi