Joni Lubis Ditemukan Meninggal Dunia di Kolam Limbah PT PHS

Joni Lubis Ditemukan Meninggal Dunia di Kolam Limbah PT PHS
Jenazah Joni Lubis setelah dilakukan pemeriksaan oleh Puskesmas Hutaraja Tinggi. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com. Sibuhuan - Jasad seorang lelaki yang diduga meninggal dunia tenggelam di kolam limbah milik perusahaan Permata Hijau Sawit (PHS) Desa Menanti, Padanglawas.

Korban yang diketahui bernama Joni Lubis (35), karyawan perumahan PKS perusahaan PT PHS Desa Menanti, Kecamatan Hutaraja Tinggi ditemukan di lokasi kolam limbah, Jumat (22/5) pukul 09.30 WIB.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Padanglawas, Iptu Aman Putra Bangunsyah, membenarkan kejadian adanya karyawan PT.PHS tenggelam di kolam limbah.

Dari olah TKP, kata dia, Joni ditemukan oleh salah seorang karyawan bernama Panaekan Harahap (22), dalam kondisi tenggelam di kolam limbah dengan posisi tidak berpakaian dan hanya memakai celana dalam.

“Keterangan dari sejumlah saksi, korban tewas tenggelam diduga saat akan mengambil hasil buruan burung yang ditembaknya jatuh ke dalam kolam limbah perusahaan PT PHS,” papar Iptu Aman.

Dia lanjut menjelaskan, di pinggir kolam limbah ditemukan pakaian korban beserta senapan angin miliknya. Jasad Joni juga telah dievakuasi ke Puskesmas Hutaraja Tinggi untuk dilakukan visum et repertum.

“Hasil pemeriksaan terhadap Joni, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh. Tetapi murni tenggelam di dalam kolam limbah perusahaan,” sambungnya.

Dia menambahkan, sesuai hasil pemeriksaan medis yang dilakukan Kepala Puskesmas Hutaraja Tinggi, dr.Leli Lubis, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan.

Terpisah Humas PT PHS Syariful Nasution mengatakan, hingga saat ini belum ditemukan ciri-ciri kekerasan di tubuh korban.

“Dugaan korban terpeleset dan jatuh ke kolam limbah. Joni adalah orang Panti, Kabupaten Pasaman," kata Syariful.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi