Guru Ngaji dan Guru Pesantren Terima Paket Sembako dari Kapoldasu

Guru Ngaji dan Guru Pesantren Terima Paket Sembako dari Kapoldasu
Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smarathana Elhaj, menyerahkan secara simbolis sembako di Kantor PCNU Paluta (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin, memberikan bantuan sembako untuk pondok pesantren dan guru mengaji di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Robithah Ma'ahid Islamiyah (RMI NU Sumut).

Bantuan sembako dari Kapolda Sumut diserahkan oleh Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smarathana Elhaj di Kantor PCNU Kabupaten Paluta.

Serah terima sembako tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Paluta, Ketua PW RMI NU Sumut dan pimpinan pondok pesantren.

Ketua Panitia, Julpian Harahap, menyebut sembako ini merupakan bentuk kepedulian Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin terhadap pengajar di lingkungan pesantren yang juga terdampak perekonomiannya akibat Covid-19.

"Kami berterima kasih banyak kepada bapak Kapolda Sumut dan juga bapak Kapolres Tapsel yang sudah menyempatkan hadir dalam situasi yang serba sibuk. Apalagi beliau masih sekitar empat hari bertugas di Polres Tapsel," ujar Julpian, Sabtu (23/5).

Julpian menjelaskan antusias Irjen Pol. Martuani Sormin sangat besar dengan selalu memberikan perhatian kepada keluarga Nahdlatul Ulama (NU) di Tapanuli Selatan khususnya Padang Lawas Utara.

"Kami menganggap beliau adalah bagian dari keluarga besar pondok pesantren dan NU," ujarnya.

Sementara Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smarathana Elhaj, berharap agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayah Paluta bersama Polri dan TNI khususnya dalam hal kerukunan umat beragama dan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi