Dua Lagi Pemain Premier League Terinfeksi Virus Corona

Dua Lagi Pemain Premier League Terinfeksi Virus Corona
English Premier League (Channel News Asia/AFP)

Analisadaily.com, Inggris – Manajemen English Primer League mengatakan, dua orang lagi dari dua klub yang berbeda dinyatakan positif terkena virus Corona, setelah dilakukan tes, Sabtu (23/5). Kabar ini datang hanya tiga pekan dari usulan untuk melanjutkan pertandingan.

Secara keseluruhan, 996 pemain dan staf klub diuji selama tiga hari minggu lalu untuk COVID-19. Dari jumlah tersebut, dua telah dinyatakan positif dari dua klub.

"Pemain atau staf klub yang dites positif sekarang akan mengasingkan diri sendiri selama tujuh hari,” kata pernyataan EPL dilansir dari Channel News Asia, Minggu (24/5).

Dalam tes sebelumnya pada 17 dan 18 Mei, total 748 orang diuji dengan enam tes positif dari tiga klub.

"Keenamnya masih dalam masa isolasi diri tujuh hari mereka dan tidak tampil dalam putaran pengujian baru-baru ini. EPL menyediakan informasi jumlah ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi," kata pernyataan itu.

"Tidak ada detail spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh Liga dan hasilnya akan diumumkan kepada publik setelah setiap putaran pengujian,” sambungnya.

Pada hari Jumat, ketua eksekutif English Premier League, Richard Masters mengatakan, ia yakin musim kompetisi papan atas akan dimulai lagi pada pertengahan Juni.

Klub kembali ke pelatihan jarak sosial dalam kelompok-kelompok kecil minggu ini dan liga berharap untuk mulai memainkan 92 pertandingan tersisa pada 12 atau 19 Juni.

Di antara enam yang sudah diuji positif adalah bek Watford Adrian Mariappa serta dua anggota staf klub.

Manajer Watford, Nigel Pearson juga mengungkapkan dua lagi pasukannya berada dalam isolasi diri setelah anggota keluarga mereka dinyatakan positif terkena virus itu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi