Rizki Nasution, Peduli Kucing Terlantar dan Sering Kasih Makanan Gratis

Rizki Nasution, Peduli Kucing Terlantar dan Sering Kasih Makanan Gratis
Rizki Nasution (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Berawal dari sering memberikan makanan gratis kepada kucing-kucing terlantar, sosok selebgram asal Medan Rizki Nasution menggapai kesuksesan dengan usaha Pussy Petshop-nya.

Pemuda asal Nias ini ternyata sudah cukup dikenal di dunia maya, khususnya Instagram. Terbukti dengan jumlah pengikutnya yang sudah mencapai seratus ribuan serta Instagram-nya yang baru-baru ini diverifikasi sebagai Entrepreneur Influencer.

Awalnya, selebgram pemula ini menggeluti dunia bisnis yang sudah dimulai dari masa kuliah. Rizki merupakan tamatan Fakultas Perawat dan pernah menjadi dosen serta menjabat sebagai Pembantu Direktur III di Akademi Keperawatan.

Namun, dunia bisnis membuatnya tertarik. Dari masa kuliah sudah banyak mencoba bisnis, baik online maupun offline. Mulai dari jualan pakaian, makanan, dan lain-lainnya. Dalam menjalankan binsis bukan sekali dua kali ia gagal.

"Saat kuliah, saya pernah berjualan online, pernah buka toko baju yang dimulai berjualan online, dan pernah mencoba usaha kuliner di kampung halaman, Nias, dan di Kota Medan, seperti bakso, mie ayam, ayam penyet, dan lain sebagainya," kata Rizki, Kamis (25/6).

Dari pengalamannya terdahulu, saat ini Rizki sudah menikmati usaha yang sedang berjalan, yaitu Pussy Petshop dan juga beberapa usaha lainnya. Rizki cerita tentang awal mulanya membuka usaha petshop dari kecintaannya dengan kucing, baik ras maupun lokal, hingga pernah rela tidak makan demi memberi makan kucing yang sedang dia rawat masa kuliah dulu.

"Saya percaya, kebaikan akan berbalaskan kebaikan, mungkin rejeki dan usahaku dari doa kucing yang saya rawat walau terkadang rela tidak makan demi memberi makan kucing," ucapnya.

Saat ini Rizki sudah memiliki 7 cabang petshop. Di setiap cabang petshop selalu menyediakan makanan kucing untuk kucing kampung yang berkeliaran di sekitar toko.

"Saya juga baru baru ini memulai untuk berbagi makanan kucing gratis, dengan menyisihkan sebagian dari keuntungan menjual pakan kucing," ujarnya.

Rizki menyediakan setidaknya 40 bungkus makanan kucing untuk setiap harinya, yang dikhususkan untuk pecinta kucing yang mau memberi makan kucing kampung terlantar di jalanan, bukan untuk kucing yang dipelihara di dalam rumah.

Selain itu, Rizki yang berdarah Mandailing namun lahir dan besarnya di Gunungsitoli, Pulau Nias, selain dikenal sebagai pengusaha, dan selebgram, juga dikenal sebagai traveler karena kesukaannya berkeliling dunia.

"Walau anak daerah, tidak mematahkan niat untuk mengelilingi dunia. Saya mengunggah foto-foto liburan di Instagram @rizki_nasution1, karena itulah saya dikenal dan disukai pengikut di Instagram," ungkapnya.

Sampai saat ini Rizki sudah mengunjungi lebih dari 50 negara dari 5 benua, baik traveling secara solo backpacker, istilah untuk pelancong yang bepergian sendiri, dan juga melancong dengan beberapa temannya dengan istilah sharing cost.

Dari kesukaan melancong ini, sekarang Rizki juga tergabung sebagai Tour Leader dari Open Trip ternama di Jakarta yaitu OTe. Sebagai TL OTe, Rizki menemani serta memfasilitasi peserta trip yang ingin bepergian ke luar negeri, dan sudah 3 tahun freelance sebagai Tour Leader (TL) OTe.

"Saya sangat menikmati pekerjaan ini, karena saya menganggap pekerjaan ini seperti sedang liburan rutin, bertemu dengan orang baru dan dapat banyak pengalaman baru baik dalam memimpin, melayani dan bertanggungjawab," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi