Pasien Sembuh dari Corona di Sumatera Utara Tambah 18

Pasien Sembuh dari Corona di Sumatera Utara Tambah 18
Warga melintas di dekat mural bergambar tenaga medis dan Virus Corona di kawasan Bantul, D.I Yogyakarta, Selasa (23/6). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp)

Analisadaily.com, Medan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara kembali mengkonfirmasi data terbaru jumlah orang yang terpapar virus Corona, Kamis (25/6).

Dari data yang diterima tim GTPP Covid-19 Sumatera Utara, jumlah pasien yang sembuh pada hari ini mengalami penambahan sebanyak 18 orang.

"Bertambah 18 orang, sehingga total menjadi 291 orang," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara, dr Whiko Irwan melalui live streaming.

Whiko mengungkapkan, untuk pasien positif Covid-19 juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 1.287 orang menjadi 1.356 orang.

"Hari ini pasien positif Covid-19 berdasarkan RT-PCR bertambah 69 orang," ungkapnya.

Dia lanjut memaparkan, orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan yang sangat tajam yakni dari 199 orang menjadi 1.109 orang.

"Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 berjumlah 191 orang. Dan untuk pasien yang meninggal dunia bertambah 3 menjadi 83 orang," terang Whiko.

Oleh karena itu kepada masyarakat harus tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak setidaknya 1 hingga 2 meter," imbau Whiko.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi