BPD HIPMI dan IESPA Sumut Gelar Kualifikasi PUBGM Championship

BPD HIPMI dan IESPA Sumut Gelar Kualifikasi PUBGM Championship
Pembina IESPA Tebingtinggi, Muhammad Hazly Azhari Hasibuan bersama peraih Piala Pra kualifikasi babak penyisihan. (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) bersama Indonesia Electronik Sports Association (IESPA) Sumut gulirkan kualifikasi HIPMI-PUBGM Championship.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani Maming mengatakan, sudah saatnya anak muda mempersiapkan gaya bisnis masa depan.

“Di samping itu juga akan akan membina dan siap mengorbitkan team pemenang kejuaraan PUBG Mobile ini di kancah internasional,” kata Pembina IESPA Kota Tebingtinggi, Muhammad Hazly Azhari Hasibuan, Rabu (25/6).

Kata Azhari, Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Reza Pranata mengaku siap untuk mensukseskan acara yangg diprakarsai Bidang 10 BPP HIPMI ini.

Bahkan mengenai dana pembinaan dengan total nilai sebesar 5 juta Rupiah untuk pemenang Kualifikasi Provinsi Sumatera Utara.

Reza berharap, dengan inisiatif tambahan dari BPD HIPMI Sumut ini, para peserta semakin semangat berlatih menghadapi Kejuaraan Nasional PUBG Mobile yang diselenggarakan HIPMI dan di support oleh IESPA.

Mendukung inisiatif dari HIPMI, Mikael Nainggolan selaku Ketua Umum Pengprov IESPA Sumut juga mengatakan siap mensukseskan kejuaraan HIPMI PUBG Mobile Championship.

“Mewakili Pengprov dan 6 Pengcab di Kab/Kota se-Sumut.Disampaikan bahwa IESPA Sumut akan mendorong komunitas PUBG Mobile se-Sumatera Utara untuk mengikuti Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan HIPMI ini,” ucapnya.

Mikael juga mengatakan, E-Sports bukan lagi olahraga iseng dan hanya sekedar rekreasi. E-Sports sekarang ini sudah menjadi olahraga prestasi karena dalam SEA GAMES 2019 di Manila sudah resmi jadi 1 cabang olahraga khusus.

“Pengprov IESPA Sumut juga berharap, kedepannya akan banyak lahir bukan hanya atlet E-Sports tapi juga pengusaha pengusaha muda pejuang yang berani berinvestasi di industri E-Sports,” ujar Mikael.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi