79 Personel Polresta Deliserdang Naik Pangkat

79 Personel Polresta Deliserdang Naik Pangkat
Personel Polresta Deliserdang naik pangkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi pimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 79 personel di Desa Punden Rejo.

Upacara kenaikan pangkat berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut tanggal 24 Juni 2020 tentang keputusan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang terdiri dari kenaikan pangkat AKP ke Kompol sebanyak 1 personel, kenaikan pangkat IPTU ke AKP sebanyak 1 personel, kenaikan pangkat IPDA ke IPTU sebanyak 3 personel.

Kemudian dari kenaikan pangkat AIPDA ke AIPTU sebanyak 11 personel, kenaikan pangkat BRIPKA ke AIPDA sebanyak 28 personel, kenaikan pangkat BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 25 personel, kenaikan pangkat BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 3 personel, dan kenaikan pangkat BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 6 personel.

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan laporan perwakilan personel kepada Kapolresta Deliserdang selaku pimpinan upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air bunga oleh Kapolresta Deliserdang kepada perwakilan personel yang naik pangkat.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini merupakan rezeki bagi para personel dan juga merupakan suatu amanah dari negara.

"Kepada para personel untuk dapat terus meningkatkan pengabdian diri sebagai insan Bhayangkara, dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya, Kamis (2/7).

Selesai pelaksanaan upacara, terjadi hal unik yang dilakukan oleh Kapolresta sebagai wujud kebersamaan dalam meraih rezeki kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini.

Seluruh personel Polresta Deliserdang yang naik pangkat secara bersama-sama menyeburkan diri ke kolam kerambah ikan yang terdapat di kawasan Kampung Tangguh, Desa Punden Rejo.

Dengan suka cita dan kebersamaan, para personel tidak lagi menghiraukan air yang membasahi pakaian dinasnya, namun diisi dengan canda tawa.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi