Alasan Kanye West Calonkan Diri Sebagai Presiden Amerika Serikat

Alasan Kanye West Calonkan Diri Sebagai Presiden Amerika Serikat
Kanye West (Croydon Guardian)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Kanye West mengumumkan akan maju mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat (AS) menantang Donald Trump. Kanye mengumumkannya pada Sabtu (4/7) waktu setempat.

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (5/7), pernyataan West bertepatan dengan Hari Kemerdekaan AS. West mendapat dukungan dari Elon Musk, CEO SpaceX.

"Anda memiliki dukungan penuh dari saya!" kata Musk melalui Twitternya.

West tidak memberikan detil lebih lanjut terkait kampanyenya, 4 bulan sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden AS pada November mendatang.

West sejak lama telah menyuarakan dukungannya untuk Trump. Pada 2018, dia bahkan pernah berjumpa dengan Trump di Gedung Oval.

Namun pada 2019, selama wawancara dengan Zane Lowe dari Apple Music's Beats 1, West menyatakan dukungannya untuk Trump telah menjadi cara untuk mengejek Demokrat, sehingga dia mengumumkan ambisinya sendiri sebagai presiden.

"Akan ada waktu ketika saya akan menjadi Presiden AS," sebutnya.

Sejak 2018, West dan istrinya, selebritas terkemuka Kim Kardashian, telah membentuk kontak atau jaringannya sendiri dengan Gedung Putih ketika Kim memperjuangkan reformasi peradilan pidana.

Kim telah sukses melobi Trump untuk memaafkan seorang wanita seksagenarian atas kasus pelanggaran obat terlarang tanpa kekerasan.

Trump sendiri beberapa pekan ini telah tertinggal dalam beberapa jajak pendapat di belakang saingannya dari Demokrat, Joe Biden.

Sejauh ini masih belum ada tanggapan terkait pengumuman yang diberikan Kanye West.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi