Kasdam I/BB Lakukan Kunjungan ke Kabupaten Asahan

Kasdam I/BB Lakukan Kunjungan ke Kabupaten Asahan
Bupati Asahan, Surya, salam komando dengan Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Didied Pramudito (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Didied Pramudito, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asahan dan disambut oleh Bupati Asahan, Walikota Tanjungbalai serta Sekda Batubara, Senin (6/7).

Bupati Asahan, Surya, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kasdam I/BB di Kabupaten Asahan dalam rangka kunjungan kerja.

"Semoga kunjungan ini dapat memperkokoh tugas dan fungsi Forkopimda," kata Surya.

Dalam kesempatan itu Surya juga menyampaikan persoalan Covid-19 yang telah menjadi wabah pendemi di Indonesia, tidak terkecuali di Asahan.

Dalam memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut, personil TNI telah berpartisipasi aktif membantu Pemerintah Kabupaten Asahan.

Surya berharap agar penyebaran wabah Covid-19 dapat segera selesai.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan dapat mematuhi imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh," ungkapnya.

Selain itu Surya juga berharap dalam pelaksanaan Pilkada 2020, personil TNI dapat membantu pelaksanaannya dalam menjaga keamanan dan kondusivitas.

Sementara Brigjen TNI Didied Pramudito, dalam arahannya mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 semua pihak harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan serta mengikuti imbauan yang diberikan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikannya agar pendemi Covid-19 dapat diputus sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula.

Terkait Pilkada 2020, Didied mengintruksikan agar para personil TNI dapat menjaga kondusivitas.

"Jaga keamanan dan kondusivitas Pilkada, karena Pilkada ini merupakan pesta rakyat dalam memilih pemimpin di daerah masing-masing," tukas Kasdam I/BB.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi