Bupati Apresiasi Pandangan Sembilan Fraksi DPRD Deli Serdang

Bupati Apresiasi Pandangan Sembilan Fraksi DPRD Deli Serdang
Wakil Bupati Deli Serdang, Yusuf Siregar, bersama anggota DPRD Deli Serdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengapresiasi pandangan umum sembilan fraksi di DPRD atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 pada rapat paripurna, Selasa (7/7).

Ashari Tambunan diwakili Wakil Bupati M. Ali Yusuf Siregar mengatakan, Pemkab Deli Serdang mengapresiasi sembilan fraksi yang telah memberikan perhatian dan kesungguhan dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sudah disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya.

Yusuf Siregar juga memastikan Pemkab Deli Serdang akan menjawab pandangan umum sembilan fraksi yakni, F-PDI-P, F-Golkar, F-Partai Nasional Demokrat, F-Partai Keadilan Sejahtera, F-Demokrat , F-PAN, F-Partai Persatuan Pembangunan Indonesia, F-Kebangkitan Bintang Nurani Rakyat dan F-Gerindra.

"Setelah mendengar, membaca dan mencermati pandangan umum dari fraksi-fraksi di DPRD yang disampaikan melalui rapat paripurna, kami akan memberikan penjelasan tanggapan terhadap pernyataan saran, pendapat dan masukan anggota Dewan yang terhormat," ucap Yusuf Siregar.

Dalam jawabannya, Yusuf Siregar memaparkan sejumlah pertanyaan atas pandangan umum sembilan fraksi di antaranya silpa yang seharusnya difungsikan membangun infrastruktur, kesejahteraan guru honor baik tingkat PAUD, SD, dan SMP, guru agama, guru mengaji dan guru mingguan serta petugas kebersihan.

Selain itu, jawaban yang disampaikan termasuk kualitas sistem pendaftaran penerimaan siswa baru (PPDB), realisasi target Pendapat Asli Daerah (PAD) sampai kepada langkah mengevaluasi kembali program dan rencana kerja diselaraskan dengan prioritas daerah.

"Dengan mengedepankan semangat keterbukaan dan semangat kemitraan yang harmonis, kami berharap pembahasan tahapan selanjutnya dapat berjalan lancar sesuai harapan kita semua dan ranperda ini mendapat persetujuan dari para anggota dewan yang terhormat guna di tetapkan menjadi peraturan daerah," tandasnya.

(AK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi