Hari Bhakti Adhyaksa, Rumah Supia Batubara Dibedah

Hari Bhakti Adhyaksa, Rumah Supia Batubara Dibedah
Bupati Padanglawas, H Ali Sutan Harahap saat berada di rumah Supia Batubara di Desa Paranbatu, Kecamatan Ulu Barumun, Rabu (15/7) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Supia Batubara, warga Desa Paranbatu, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas, terharu karena ia mendapat bantuan bedah rumah pada hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun.

Perempuan berusia 69 tahun itu, tinggal di sebuah gubuk berukuran 3 x 4 meter bersama anaknya, Gunung Pohan, yang saat ini menderita lumpuh, tetap tegar menjalani hidup.

Sekalipun, dalam kondisi yang sungguh memperihatinkan, Supia pasrah dan selalu sabar menjalani hidup sehari-hari, sekaligus merawat anaknya yang sekarag berusia 40 tahun.

Ia tetap semangat menjalani hidup yang sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh tani, atau bekerja upahan di lahan kebun dan sawah milik warga.

Bahkan penghasilan sehari-hari membantu dan bekerja di lahan kebun warga terkadang kurang dan tidak mencukupi menutupi kebutuhan sehari-hari.

Ditambah lagi biaya pengobatan untuk Gunung. Ia mengaku pasrah karena tidak memiliki uang biaya perobatan, sekalipun ada Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dihari Bhakti Adhyaksa ke 60, Supia mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah, Kejaksaan Negeri Sibuhuan dan Bank Rakyat Indonesia cabang Sibuhuan, dengan merenovasi tempat tinggalnya.

Supia dan Gunung Pohan tidak bisa berkata banyak, hanya bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah membantu meringankan beban hidup yang dialaminya.

Hadir pada saat itu, Bupati Padanglawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO), Sekretaris Daerah Padanglawas, Arpan Nasution, Kejari Padanglawas, Kristianti Yuni Purwanti, Kepala cabang BRI Sibuhuan, Heldin Suranta Tarigan, Camat Ulu Barumun, Luthfi Nasution dan sejumlah tokoh masyarakat.

Supia tidak lupa mendoakan setiap kebaikan dan bantuan yang telah diberikan.

“Semoga Allah SWT memberikan balasan kebaikan yang jauh lebih baik,” ucap Supia.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi