Pemkab Pasaman Barat Berkujung ke Padanglawas

Pemkab Pasaman Barat Berkujung ke Padanglawas
Bupati Padanglawas, Ali Sutan Harahap bersama Wakil Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi menyerahkan cenderamata kepada rombongan Pemkab Pasaman Barat usai pertemuan pada Rabu (15/7). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, melakukan kunjungan ke Pemkab Padanglawas ke pendopo kediaman Bupati Palas, Ali Sutan Harahap.

Wakil Bupati Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan, terimakasih atas kunjungan balasan dari pemkab Pasaman Barat.

Zarnawi mengatakan, kedua daerah kabupaten beda provinsi ini memiliki hubungan historis, terutama di bidang kultur budaya.

“Karena itu kita berharap agar jalinan kerjasama antar kedua kabupaten ini perlu ditingkatkan, terutama di bidang pemerintahan, pembangunan, ekonomi sosial dan budaya,” kata Ahmad.

Asisten I Pemkab Pasaman Barat, Setia Bakti, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, tidak menyangka penyambutannya seperti ini.

Kata dia, kesan pertama setelah sampai di wilayah Padanglawas terasa seperti pulang kampung, di kampung sendiri.

Kedatangan rombongan Pemkab Pasaman Barat, dalam rangka membalas kunjungan silaturrahim rombongan Pemkab Padanglawas belum lama ini.

"Ingin belajar terkait pemekaran desa, karena kabupaten Padanglawas telah berhasil dalam pengelolaan desa, yang memiliki 303 desa," kata Setia.

Kabupaten Pasaman Barat, lanjutnya menceritakan, hanya memiliki 19 desa dan 11 kecamatan. Daerahnya agraris, penghasil sawit, kakao dan jagung.

"Kita sangat berharap agar kerjasama antar dua daerah kabupaten beda provinsi ini bisa terjalin dengan baik ke depan," harapnya.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi