Bupati Asahan Silaturahmi Dengan Pimpinan Pesantren YPQ

Bupati Asahan Silaturahmi Dengan Pimpinan Pesantren YPQ
Bupati Asahan, Surya, saat mengunjungi Pesantren YPQ (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan, Surya, bersama sejumlah pejabat termasuk Sekda Asahan, Taufik ZA Siregar, bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Alquran (YPQ) Kisaran, Senin (20/7).

Kehadiran mereka disambut oleh Ketua YPQ, Edi Sucipno bersama sejumlah perangkat yayasan termasuk para santri dan santriwati.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang bersedia hadir di pesantren kami," ungkap Edi Sucipno.

Dalam kesempatan itu Edi mengatakan YPQ dikelola semata-mata untuk mewujudkan generasi islami yang paham tentang Al-Quran.

"Bagi kami kunjungan ini merupakan dukungan bagi kami dalam mendidik anak untuk menjadi generasi yang islami," jelasnya.

Sementara itu Surya dalam sambutannya mengakui keberadaan YPQ sangat membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa khususnya di Kabupaten Asahan.

"Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada segenap Pengurus Yayasan Pendidikan Quran yang berada di Kelurahan Sentang ini," ungkap Surya.

Menurutnya keberadaan pesantren saat ini tidak kalah dengan pendidikan lainnya. Hal ini terbukti pada seleksi beasiswa yang dilakukan Universitas Arizona yang berhasil meloloskan empat orang setelah melalui seleksi yang cukup ketat.

"Alhamdulillah salah satu dari empat orang siswa terbaik itu berasal dari pesantren," ucap Surya.

Sementara itu dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19, Surya mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Mengakhiri sambutannya Surya kembali mengimbau dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2020 untuk beramai-ramai mendatangi TPS.

"Gunakan hak pilih saudara dalam memilih pemimpin lima tahun ke depan," sebutnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Asahan bersama Sekretaris Daerah juga meresmikan gedung YPQ ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi