Sebuah Rumah di Sidikalang Terbakar

Petugas Terpaksa Dobrak Pintu Untuk Jinakan Api

Petugas Terpaksa Dobrak Pintu Untuk Jinakan Api
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah Siti Br. Sirait (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Sebuah rumah permanen hangus terbakar di Pancuran Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (23/7) siang. Rumah itu dihuni oleh Siti Br. Sirait, janda dari Alm. Jepri Matondang.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Sidikalang, Amudi Situmeang, ketika ditemui di lokasi menerangkan, pihaknya terpaksa mendobrak pintu depan rumah tersebut guna menjinakan api.

Sebab menurutnya saat petugas pemadam tiba, rumah itu terkunci maski asap sudah membumbung ke udara.

Amudi menduga api berasal dari kayu bakar di dapur karena keluarga ini masih memakai kayu bakar untuk masak. Api kemudian menyambar kain yang berada di sekitarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena semua penghuni berada di luar rumah. Namun tidak ada harta benda yang sempat terselamatkan.

Salah seorang saksi mengaku kaget ketika baru pulang dari ladang dan melihat kepulan asap di rumah Siti. Sesaat kemudian dia melihat bagian dapur rumah tersebut telah dijalari api.

"Aku berlari ke jalan sambil minta tolong kepada sopir angkot yang melintas. Sopir itu kemudian menghubungi Kantor Damkar," sebutnya.

(SSR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi