PMI Paluta Kunjungi Pondok Pesantren di Paluta

PMI Paluta Kunjungi Pondok Pesantren di Paluta
Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara foto bersama dengan para pesantren usai melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Halongonan - Era Adaptasi Kebiasaan Baru Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara gencar melaksanakan sosialisasi dan aktif melakukan pencegahan penyebaran virus Corona melalui promkes PHBS dan Spraying Disinfektan.

Kali ini, Sabtu (25/7), PMI Paluta melaksanakan kegiatan dipusatkan di Ponpes
Modern Al hasymyah Darul ulum dan warga sekitar Ponpes.

Pelaksana tugas Ketua PMI Paluta, Ricky Hadamean Siregar mengatakan, sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) rutin dilakukan agar seluruh elemen masyarakat dapat berkontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Ini amanah PMI, kami langsung ke lokasi dengan menghimbau agar tetap rajin mencuci tangan, menggunakan masker, yang nantinya dengan penanganan sedemikian ini bisa bermanfaat," kata Ricky.

Selain itu, turut juga membagikan bantuan PHBS dan disinfektan kepada para warga pada saat kegiatan.

“Sosialisasi ini akan terus digalakkan sebagai wujud nyata PMI hadir di tengah-tengah masyarakat dan bertindak sebagai garda terdepan dalam menghimbau masyarakat agar bersama-sama menghentikan penyebaran Corona yang melanda negara ini," ujarnya.

Perwakilan Pimpinan Yayasan Pemadu, H Abdul Mutholib Siregar, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas penyelenggaraan kegiatan secara mandiri di sekolahnya.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi