Muswil PAN Sumut, 24 DPC Asahan Dukung Fauzan

Muswil PAN Sumut, 24 DPC Asahan Dukung Fauzan
Logo dan bendera Partai Amanat Nasional (PAN). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Sebanyak 24 Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional di Kabupaten Asahan, mendukung Ahmad Fauzan Daulay di Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Sumut pada Agustus 2020.

Ketua DPC PAN Kecamatan Setia Janji, Zulfikar Rusly mengatakan, Fauzan, mempunyai spirit yang kuat untuk melakukan perubahan PAN di Sumut.

Menurut dia, Fauzan yang juga merupakan anggota DPRD Sumut Dapil 7 Tabagsel itu, dikenal ramah, berwibawa dan sederhana.

"Fauzan adalah orang yang ramah dan berwibawa dan layak untuk memimpin PAN di Sumut," kata Zulfikar saat jumpa pers di Kisaran, Kamis (30/7) pekan ini.

Kata dia, ke depan tantangan yang dihadapi PAN pada Pemilu 2024 khusus di Sumut cukup berat. Oleh karena itu, dibutuhkan sosok Pemimpin yang pekerja keras dan mampu mensinergiskan kekuatan Partai dari wilayah, daerah, cabang dan sampai ke tingkat ranting.

Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Asahan, Anda Rambe mengatakan, dukungan yang diberikan 24 DPC kecamatan di Asahan kepada Fauzan, murni keinginan para kader-kader PAN di tingkat bawah.

"Bahkan mereka menginginkan PAN kembali mengukir kejayaan di Sumut pada Pemilu 2009 dimana pada saat itu PAN mendapat Pimpinan DPRD Sumut," kata Anda Rambe, Sabtu (1/8).

Sosok yang tepat untuk untuk mengembalikan kejayaan PAN di Sumut seperti tahun 2009 adalah Ahmad Fauzan Daulay.

"Fauzan itu masih muda, energik, mudah bergaul dan sederhana, kalau bertemu denganya tak perlu formal-formal, apa adanya saja, mau ditelpon siang, pagi, malam pasti selalu aktif," ujar Anda.

Ia juga menyebutkan, komunikasi dengan Fauzan dengan kader-kader di daerah juga sangat baik, Ahmad Fauzan Daulay Juga menjabat sebagai Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut, dan juga anggota Majelis LPCR PWM Sumut serta mantan Wakil Bendahara PWPM sumut.

"Kedekatan Fauzan dengan Muhammadiyah juga tak diragukan lagi, karena dia juga kader tulen Muhammadiyah," tegasnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi