Jokowi: Kematian Pasien Covid-19 di Indonesia Lebih Tinggi 0,8 Persen dari Global

Jokowi: Kematian Pasien Covid-19 di Indonesia Lebih Tinggi 0,8 Persen dari Global
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Pool)

Analisadaily.com, Jakarta - Tingkat kematian atau case fatality rate Covid-19 di Indonesia 4,7 persen, hal ini disampaikan oleh Presiden Repyblik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut orang nomor satu di Indonesi tersebut, hal itu menjadi tugas besar. Sebab, angka kematian di tanah air lebih tinggi dibandingkan rata-rata global.

"Angka kematian di Indonesia lebih tinggi 0,8 persen dari angka kematian global. Ini yang saya kira menjadi PR kita bersama," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas, dilansir dari Liputan6.com, Senin (3/8).

Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia hingga kini mencapai 111.455 per Minggu (2/8) kemarin. Jumlah pasien yang meninggal 5.236 orang.

Jokowi mengatakan, tingkat kesembuhan atau case recovery rate di Indonesia terus meningkat setiap harinya. Total ada 68.975 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Case recovery rate di negara kita data terakhir 61,9 (persen) saya kira juga bagus terus meningkat angkanya," sebutnya.

Jokowi meminta sosialiasi masif terkait protokol kesehatan. Dengan begitu, kasus dan angka kematian akibat Covid-19 dapat ditekan.

"Saya ingin agar yang namanya protokol kesehatan, perubahan perilaku di masyarakat betul-betul menjadi perhatian kita," sebutnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi