Lakalantas di Talunkenas, Satu Orang Meninggal Dunia

Lakalantas di Talunkenas, Satu Orang Meninggal Dunia
Warga tampak berada di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Talunkenas - Mobil pick up membawa pekerja bangunan bertabrakan dengan truk colt diesel mengangkut sawit. Akibatnya, seorang pekerja meninggal dunia di lokasi kejadian di Jalan besar Talunkenas-Tigajuhar di Desa Gunung Rintih, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir Kabupaten Deli Serdang, Senin (3/8).

Korban meninggal dunia, yakni Riski Adinata alias Sahril (45), warga Dusun IV Desa Tanjungsari Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan. Sedangkan 7 orang lagi dikabarkan mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Talunkenas dan RSU Grand Medistra Lubuk Pakam.

Informasi yang diperoleh, disaat hujan turun, mobil pick up yang dikemudikan pria bernisial Su warga Asahan, melintas dari arah Talunkenas menuju Tigajuhar.

Mobil itu membawa penumpang 8 orang pekerja bangunan yang akan pulang, usai mengerjakan bangunan rumah warga di Talunkenas.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan truk colt diesel yang dikemudikan RH (36) warga Kecamatan STM Hilir, melintas dengan muatan buah sawit.

Tiba di lokasi yang juga jalan tikungan, diduga sopir mobil pick up dengan kecepatan tinggi tidak dapat mengendalikan arahnya karena jalan agak licin.

Tabrakan laga kambing tidak dapat dielakkan. Akibat benturan itu, 7 orang penumpang pick up luka-luka, seorang lagi meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara mobil pick up tampak rusak parah.

Kasat Lantas Polrestabes Deli Serdang, Kompol Rina SN Tarigan, membenarkan adanya lakalantas dan seorang penumpang mobil pick up tewas.

"Ya. Akibat tabrakan itu seorang meninggal dunia, Saat ini petugas masih melakukan pendataan korban luka serta evakuasi korban. Kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengamankan barang bukti,” kata Kompol Rina.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi