DPC PAN se-Asahan Bantah Beri Dukungan ke Yahdi Khair

DPC PAN se-Asahan Bantah Beri Dukungan ke Yahdi Khair
DPC PAN Kecamatan se-Asahan membacakan surat pernyataan sikap dukungan ke Fauzan pada acara deklarasi, Selasa (4/8). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Sebanyak 24 Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan se-Asahan memberi dukungan ke Ahmad Fauzan Daulay untuk maju saat Musyawarah Wilayah DPW PAN Sumatera Utara pada pertengahan Agustus 2020.

Penasehat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Asahan, Syahril Pilly mewakili DPC mengatakan, siap untuk mendukung Ahmad Fauzan Daulay pada Muswil DPW PAN Sumut.

"Kita sepakat untuk memberikan dukungan kepada Ahmad Fauzan pada Muswil nanti," kata Syahril bersama 24 DPC PAN Asahan saat menggelar deklarasi, Selasa (4/8).

"Saat ini DPC ada, tapi dianggap tidak ada, begitu juga sebaliknya, maka dengan kita dukung Fauzan menjadi ketua DPW PAN Sumut pada Muswil nanti, kita berharap akan ada perubahan," sambungnya.

Wakil Ketua DPD PAN Asahan, Anda Rambe mengatakan, terkait dengan adanya DPD PAN Asahan yang membawa nama DPC Kecamatan mendukung Yahdi Khair itu sah-sah aja.

"Tapi saat ini, 24 DPC masih solid mendukung Fauzan terlihat dari deklarasi yang digelar," tegas Anda.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tidak adanya bukti seperti surat pernyataan dari DPC untuk mendukung Yahdi Khair.

"Kalau DPC kita sudah jelas mendukung Fauzan terbukti dari surat pernyataan yang dibuat 24 DPC yang ada di Asahan dan ditambah lagi deklarasi," ujarnya.

Anda juga menyampaikan, sosok yang tepat untuk untuk mengembalikan kejayaan PAN di Sumut seperti tahun 2009 adalah Ahmad Fauzan Daulay.

"Fauzan itu masih muda, energik, mudah bergaul dan sederhana, kalau bertemu dengannya dan tak perlu formal-formal, apa adanya saja, mau ditelpon siang, pagi, malam pasti selalu aktif," tutur Anda.

Masih kata Anda, komunikasi dengan Fauzan dengan kader-kader di daerah sangat baik, Fauzan Juga menjabat sebagai Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut, dan anggota Majelis LPCR PWM Sumut serta mantan Wakil Bendahara PWPM sumut.

"Kedekatan Fauzan dengan Muhammadiyah juga tak diragukan lagi, karena dia juga kader tulen Muhammadiyah," tambah Anda.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi