Kebakaran di Pantai Labu Hanguskan Empat Rumah

Kebakaran di Pantai Labu Hanguskan Empat Rumah
Kebakaran di Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pantai Labu - Empat unit rumah semi permanen hangus terbakar di Dusun IX, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (7/8) siang.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Keempat rumah yang terbakar masing-masing milik Kenedy Sihombing (40), Remsi Boru Sijabat (70), Elijon Siahaan (65) dan Yamsah Boru Nababan (70). Tidak banyak harta benda yang bisa diselamatkan dari keempat rumah korban.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, kebakaran bermula saat pemilik rumah dan warga lainnya berada di sawah masing-masing.

Namun tiba-tiba warga melihat kepulan asap di atas rumah Kenedy Sihombing. Karena bangunan terbuat dari papan dan dengan posisi bergandengan, api dengan cepat menjalar ke rumah lainnya.

Warga sekitar yang sedang bergotong-royong berusaha memadamkan api dengan cara manual.

Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang tiba di lokasi kejadian untuk membantu proses pemadam api.

Kapolsek Beringin, AKP Maritua K. Lumbantobing, menduga kebakaran karena hubungan arus pendek.

"Belum diketahui dari mana asal api, dugaan sementara dari sambungan listrik jarak pendek. Untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan dengan memasang police line di lokasi kebakaran," kata Maritua.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi