Rudi Garcia: Saya Bangga dengan Para Pemain

Rudi Garcia: Saya Bangga dengan Para Pemain
Para punggawa Lyon membuat selebrasi usai memastikan tim kesayangannya lolos ke semifinal UEFA Champions League. (Franck Fife/AP)

Analisadaily.com, Lisbon - Lyon, yang lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan Bayern Munich di Jose Alavalade, Kamis (20/8). Keberhasilan mereka melaju karena menekuk Manchester City 3-1 di perempat final, Minggu (16/8) dini hari tadi.

Pelatih Lyon, Rudi Garcia, yang penunjukannya musim gugur lalu tidak disambut baik oleh penggemar, mengatakan kebanggannya karena dia dengan para pemain saling percaya satu sama lainnya.

“Saya bangga dengan para pemain saya. Kami percaya pada diri kami sendiri. Kami tahu kami bukan favorit dan kami bermain sebagai tim papan atas,” kata Garcia usia pertandingan dilansir dari Sports Mole.

“Di atas segalanya, kesuksesan kami tergantung pada semangat tim kami. Semua orang bekerja untuk satu sama lain dan pemain pengganti banyak membantu,” ujarnya.

“Kami memenangkan pertempuran taktis. Masih ada pertandingan yang harus dimainkan dan rintangan yang harus diatasi dan kami akan mencoba mengatasinya,” sambung Garcia.

Pada pertandingan itu, Moussa Dembele merupakan pemain pengganti dan menjaid kunci kemenangan timnya. Ia dimasukkan pada menit ke-75 dan membuat dampak yang sangat dramatis.

Pasalnya, tiga gol yang berhasil di produksi anak asuh Garcia, dua di antaranya gol yang dicetak pemain berusia 24 tahun itu. Akan tetapi, dia merasa kecewa karena sebelumnya tidak masuk skuat utama.

Namun begitu, sang pelatih yakin Dembele akan sangat penting nantinya.

"Moussa kecewa tidak menjadi starter tetapi saya mengatakan kepadanya sebelum pertandingan, bahwa dia akan sangat, sangat penting ketika dia masuk,” tutur Garcia.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi