Dibuka Kembali, The Kaldera Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Wisatawan

Dibuka Kembali, The Kaldera Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Wisatawan
The Kaldera (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, The Kaldera Toba Nomadic Escape di Kabupaten Toba dibuka kembali mulai 17 Agustus 2020.

Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), M. Rommy Fauzi, menjelaskan The Kaldera akan dibuka kembali dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) melalui dukungan protokol kesehatan

"Kabar gembiranya, The Kaldera yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan dibuka sejak tanggal 17 Agustus 2020 dengan protokol kesehatan dan AKB," kata Rommy, Selasa (18/8).

AKB dengan penerapan protokol kesehatan untuk masuk ke The Kaldera hanya ditujukan bagi wisatawan asal Sumatera Utara.

Selain itu, untuk masuk ke The Kaldera diperlukan kode booking dengan melakukan registrasi online lewat registrasi di https://registrasi.laketoba.travel.

"Tentunya kami juga akan memperhatikan suhu tubuh wisatawan saat kunjungan maksimal 37,3 celcius. Selain itu penerapan AKB seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak," terang Rommy.

Menurut Rommy, selama masa AKB, manajemen The Kaldera akan membatasi jumlah kunjungan wisatawan setiap hari maksimal 60 orang pada Senin-Jumat, dan maksimal 90 orang pada Sabtu, Minggu dan libur nasional.

"Sedangkan jumlah orang yang berada di dalam The Kaldera pada saat yang sama maksimal 10 orang," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi