Pilkada Asahan, Djarot: Rosmansyah Layak Maju Jadi Bupati

Pilkada Asahan, Djarot: Rosmansyah Layak Maju Jadi Bupati
Ketua Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat (kedua dari kanan) dan Ketua PDI Perjuangan, Rosmansyah (paling kiri) foto bersama, Senin (24/8). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Ketua Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Rosmansyah sudah layak maju menjadi calon Bupati Asahan pada Pilkada Serentaka, 9 Desember 2020.

"Rosmansyah sudah layak untuk maju menjadi calon Bupati Asahan pada Pilkada Asahan mendatang," kata Djarot saat menghadiri Musyawarah Anak Cabang PDI Perjuangan Asahan, Senin (24/8).

Lebih dalam dia menjelaskan, Rosmansyah murni kader PDI Perjuangan dari bawah hingga dapat posisi menjadi Ketua PDI Perjuangan Asahan serta menjabat wakil Ketua DPRD Asahan.

"Rosmansyah ini memang kader PDI Perjuangan dari bawah, maka kita wajib memenangkannya untuk menjadi Bupati Asahan," tegas Djarot, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Dia juga mengintruksikan kepada seluruh kader beserta sayap partai agar bersama-sama memenangkan pasangan Rosmansyah - Hj Winda Fitrika.

"Untuk para kader PDI Perjuangan dan sayap partai agar betul-betul bergerak untuk Roswin," tuturnya.

Masih kata dia, jika ada kader partai PDI Perjuangan tidak mendukung calon yang didukung DPP PDI Perjuangan, maka sanksi yang diberikan adalah pemecatan dari partai.

"Kalau ada kader terbukti tidak mendukung Roswin, kita pecat," tegasnya lagi.

Namun begitu, dia mengucapkan terima kasih kepada partai Hanura yang sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan Roswin untuk maju menjadi calon Bupati Asahan.

"Saat ini Roswin sudah mengantongi dua rekomendasi partai yakni PDI Perjuangan yang memiliki tujuh kursi sedangkan Hanura memiliki dua kursi. Artinya sudah memenuhi syarat mendaftar ke KPU Asahan. Total sembilan kursi dua partai," tambahnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi