TSO Daftar Calon Ketua DPD Golkar Palas

TSO Daftar Calon Ketua DPD Golkar Palas
TSO saat mendaftar calon Ketua DPD Golkar Palas (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com. Sibuhuan - Ali Sutan Harahap yang akrab dipanggil TSO (Tongku Sutan Oloan) mendaftar calon Ketua Golkar pada Musyawah Daerah (Musda) ke-3 DPD Golkar yang akan digelar awal September 2020.

Sekretaris DPD Partai Golkar Padanglawas (Palas) Miftahuddin Harahap, yang juga ketua panitia Musda ke-3 Golkar Palas mengatakan, pendaftaran TSO menyusul telah mendapat surat dari Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“TSO yang juga Bupati Palas sudah dua priode menjabat Ketua DPD Golkar Palas. Sesuai aturan internal Partai Golkar, batas menjabat Ketua Golkar hanya dua priode,” katanya, Jumat (28/8).

Tetapi dengan adanya surat dari Airlangga, TSO mendapatkan pengecualian. Aturan itu tidak berlaku dan bisa kembali mencalonkan diri. Miftahuddin menegaskan, Musda ke-3 Partai Golkar Palas akan digelar di Hotel Syamsiah, Jalan Surapati, Sibuhuan.

“TSO akan kembali mencalonkan diri, karena sudah memperoleh surat diskresi atau persyaratan boleh kembali mencalonkan diri,” sebutnya.

Surat DPP Partai Golkar itu tertuang dalam surat nomor : 51-8/Golkar/VIII/2020 tertanggal 19 Agustus 2020 ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris, Jenderal Lodewik F Paulus, tertanggal 19 Agustus 2020.

Sementara untuk pendaftaran bakal calon akan dibuka selama dua hari pada 28 Agustus hingga 1 September mendatang. DPP Partai Golkar tetap menyerahkan sepenuhnya kepada peserta Musda Partai Golkar Palas sebagai pemegang hak suara yang sah terkait pemilihan ketua DPD.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi