Fernando Simanjuntak Pimpin Partai Golkar Tapanuli Utara

Fernando Simanjuntak Pimpin Partai Golkar Tapanuli Utara
Fernando Simanjuntak menerima petaka dari Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut, Amas Muda Siregar setelah ditetapkan menjadi ketua DPD II Golkat Taput periode 2020-2025. (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirat)

Analisadaily.com, Tarutung - Fernando Simanjuntak kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar), Kabupaten Tapanuli Utara periode 2020-2025.

Dia terpilih pada Musyawarah Daerah X Partai Golkar Taput yang digelar di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung, Sabtu, (29/8).

Fernando mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD I Partai Golkar Sumut dan pengurus DPD II Partai Golkar Taput serta seluruh kader partai yang memberi kepercayaan dan amanah kembali kepadanya.

“Terima kasih atas kepercayaan kepads saya untuk memimpin partai Golkar Taput lima tahun ke depan," ucap Fernando.

Dia berjanji pada era kepimimpinanya lima tahun ke depan pihaknya membangun dan memgembalikan kembali masa kejayaan partai Golkar seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kita akan mengembalikan masa kejayaan Golkar seperti tahun 2004, 2009, sampai 2014. Saat itu kadedr Golkar jadi bupati dan ketua DPRD. Sekarang partai Golkar hanya memiliki 5 anggota fraksi. Inilah yang harus kita kembalikan. Golkar harus bangkit supaya bisa kembali meraih kejayaan," tegasnya.

Dia juga mengajak seluruh kader partai Golkar mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga desa sampai ke pelosok Taput untuk terus membesarkan partai serta tetap menggiatkan kembali kebersaamaan dan menjaga solidaritas agar tetap terjalin dengan baik.

Dia menambahkan, ke depan kader partai Golkar, termasuk ketua partai akan ikut ambil bagian dan siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2023.

"Hari ini partai Golkar sudah menggaris bawahi dan memperioritaskan kadernya. Jadi setiap ketua partai di kabupaten/kota yang menginginkan ikut dalam politik demokrasi akan terbuka bagi partai,” ujarnya.

“Bisa saja saya, atau orang lain tetapi kader partai, yang pasti kader Golkar akan ikut ambil bagian dalam Pilkada yang akan datang sebagai calon bupati dan wakil. Untuk itu kita akan terus melakukan konsolidasi sampai ke desa dan pelosok untuk mengembalikan kejayaan Golkar," tegasnya lagi.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi