Trump Kepada Abe: PM Terbesar dalam Sejarah Jepang

Trump Kepada Abe: PM Terbesar dalam Sejarah Jepang
Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. (Reuters)

Analisadaily.com, Washington - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyebut Shinzo Abe sebagai perdana menteri terbesar dalam sejarah Jepang. Pujian tersebut disampaikan setelah Abe menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya karena alasan kesehatan.

Kedua pria itu berbicara panjang lebar, dan Trump mengatakan kepada Abe, bahwa dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan hubungan antara kedua negara mereka lebih kuat daripada sebelumnya.

"Presiden menyebut Perdana Menteri Abe sebagai perdana menteri terbesar dalam sejarah Jepang," kata juru bicara Gedung Putih, Judd Deere dilansir dari Channel News Asia, Senin (31/8).

Kata Deere, Abe mengatakan kepada Trump, bahwa penguatan aliansi kedua negara akan tetap ada bahkan setelah kepergiannya.

Sebelumnya, Trump, juga memberikan penghormatan dengan mangatakan, Abe adalah teman baiknya.

"Saya ingin memberikan penghormatan tertinggi kepada Perdana Menteri Shinzo Abe, teman baik saya," kata Trump di pesawat Air Force One saat dia kembali dari kampanye di New Hampshire, Sabtu (29/8).

"Kami memiliki hubungan yang hebat dan saya merasa sangat sedih tentang hal itu, karena pasti sangat berat baginya untuk pergi. Dia sangat mencintai negaranya dan agar dia pergi, Anda tahu, saya tidak bisa membayangkan apa itu. Dia pria yang baik dan saya hanya memberikan penghormatan tertinggi," tambah Trump.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi