Wisata Air Tahalak Godang Masih Butuh Polesan

Wisata Air Tahalak Godang Masih Butuh Polesan
Wisata air Tahalak Godang (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Simangambat - Destinasi wisata air yang baru muncul, Tahalak Godang di Desa Mandasip, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara, mulai bangkit dengan rata-rata pengunjung delapan puluh orang per hari.

S. Sitorus (20), salah satu pengunjung asal Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, mengatakan objek wisata Tahalak Godang sangat mempesona sebagai wisata air. Sebab Tahalak masih sangat alami dan jauh dari hiruk-pikuk keramaian.

"Tahalak Godang juga sangat mempesona, apalagi ketika menjelang petang, jadi sangat memuaskan bagi kita pengunjung yang datang kemari," kata Sitorus, Senin (31/8).

Pengunjung lain, Sania menambahkan, selain sangat indah, biaya masuk ke Tahalak Godang juga murah, apalagi untuk wisata keluarga.

Tika Boru Harahap (24) pengunjung lainnya asal Padangsidimpuan, merasa takjup melihat keindahan Tahalak Godang.

"Jarang-jarang ada embung bisa sebesar dan seindah tersebut," sebutnya.

Walau masih banyak kekurangan seperti tempat berteduh, Tika berharap ke depan pengelola segera dapat membangun fasilitas-fasilitas tersebut untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Terkait minimnya fasilitas pendukung, pengelola Tahalak Godang, Iwan Daulay, mengaku masih kesulitan mendapat dukungan dari pemerintah daerah maupun dari pihak swasta.

"Ini semua kita kerjakan secara swadaya melalui Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Mandasip. Kita seluruh anggota NNB bergotong-royong membangun fasilitas yang ada sekarang ini tanpa ada bantuan pihak luar," ungkapnya.

Iwan yang juga Ketua NNB mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintahan Desa Mandasip dan seluruh elemen masyarakat.

"Dukung kepada kita untuk mengelola embung ini dan semoga ke depan nantinya dapat membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Mandasip," tukasnya.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi