Effendi Napitupulu Kembali Terpilih Jadi Ketua Golkar Toba

Effendi Napitupulu Kembali Terpilih Jadi Ketua Golkar Toba
Effendi Napitupulu menerima pataka usai terpilih kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Toba (Analisadaily/David Hilton Purba)

Analisadaily.com, Balige - Musyawarah Daerah X Partai Golkar Kabupaten Toba menetapkan kembali Effendi SP Napitupulu sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Toba Samosir periode 2020-2025.

Musda yang berlangsung di Ballroom Hotel Labersa, Balige, Kabupaten Toba, Senin (31/8), dipimpin Hasman Said selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

Effendi SP Napitupulu usai menerima pataka dari pimpinan musda menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Dia pun mengajak seluruh kader dan elemen yang ada untuk dapat berbuat utamanya kepentingan masyarakat.

"Saya merasa bangga dengan kinerja panitia yang pada hari ini kita telah merampungkan pelaksanaan musda ini. Besar harapan kami, seluruh elemen yang ada di Golkar Tobasa dapat bergandeng tangan dan bekerja sama dalam membesarkan Golkar di Kabupaten Tobasa," kata Effendi seraya menginstruksikan untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Golkar pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Bidang Kaderisasi, Romainur, menyampaikan bahwa Partai Golkar tidak mengusung kadernya sebagai calon kepala daerah di Tobasa dengan alasan objektif.

"Bupati saat ini diharapkan dapat melanjutkan periode kedua. Evaluasi program kerja pada periode lalu, menyusun program lima tahun ke depan, memilih ketua dan menyusun kepengurusan. Buatlah program kerja yang dapat menyentuh kehidupan masyarakat dan bisa kita laksanakan," sebutnya sebelum membuka musda secara resmi.

Pada kesempatan itu, sebanyak 16 pimpinan kecamatan (PK), organisasi pendiri yakni Kosgoro, SOKSI, MKGR dan organisasi yang didirikan yaitu AMPG, AMPI dan KPPG menyatakan menerima sepenuhnya laporan pertanggungjawaban DPD Partai Golkar Kabupaten Toba masa bakti 2015 -2020 dan mendukung Effendi Napitupulu untuk menjabat kembali sebagai Ketua Golkar Toba.

Kegiatan musda juga dirangkai dengan penyerahan surat rekomendasi Partai Golkar kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba, Darwin Siagian - Hulman Sitorus, pada Pilkada 2020.

Turut hadir mengikuti kegiatan, Bupati Toba Darwin Siagian, Wakil Bupati Hulman Sitorus, Pimpinan parpol se-Kabupaten Toba diantaranya Ketua DPC PDIP Mangatas Silaen, Ketua DPC PKB Sabaruddin Tambunan, Ketua DPC PKPI Marojahan Hutapea, Dewan Penasehat DPD Golkar Toba Sahala Tampubolon, Dewan Pakar Kasmin Simanjuntak, perwakilan DPD I Partai Golkar Sumut diantaranya Asnan Said, Romainur, Horas Sitompul danH erbet Sibuea.

(VIT/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi