Biro Hukum USI Lakukan Penyuluhan di Lapas Siborongborong

Biro Hukum USI Lakukan Penyuluhan di Lapas Siborongborong
Kepala Lapas Siborongborong, M Pitra Jaya Saragih bersama tim biro hukum Univeristas Simalungun. (Analisadaily/Istimewa)

Lapas Siborongborong dan Biro Hukum USI Jalin Kerjasama

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, menerima kunjungan Tim Biro Bantuan Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Simalungun (USI) dalam rangka mengadakan perjanjian dan Penyuluhan Bantuan Hukum bagi warga binaan.

Materi penyuluhan disampaikan Dekan Fakultas Hukum USI Dr. Riduan Manik dan Ketua Biro Bantuan Hukum Fakultas Hukum USI, Dr Sarles Gultom.

Kepala Lapas Siborongborong, M Pitra Jaya Saragih menyampaikan, salah satu yang menjadi pokok pembahasan dalam penyuluhan tersebut adalah mengenai Pos Bantuan Hukum Pemasyarakatan.

"Bantuan hukum pemasyarakatan adalah tempat layanan bantuan hukum litigasi dan nonlitigasi yang berada di Rumah Tahanan Negara, Lembaga Pemasyarakatan, Lembaga Penempatan Anak Sementara dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak," kata Pitra, Selasa, (1/9).

Ia berharap dengan adanya Pos Bantuan Hukum Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara, Lembaga Pemasyarakatan, Lembaga Penempatan Anak Sementara dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak, khususnya di Lapas siborongborong ini nantinya akan semakin memberikan akses keadilan dengan skema bantuan hukum yang semakin mudah dan tepat sasaran.

"Semoga dengan hadirnya Pos Bantuan Hukum Pemasyarakatan di Lapas siborongborong semakin memberikan akses keadilan dengan skema bantuan hukum yang semakin mudah dan tentunya tepat sasaran," tambahnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi