Wakil Ketua DPRD Dairi Sesalkan 'Impor' Pejabat Berlanjut

Wakil Ketua DPRD Dairi Sesalkan 'Impor' Pejabat Berlanjut
Wakil Bupati Dairi, Jimmy Sihombing, melantik tiga pejabat di jajaran Pemkab Dairi, Jumat (4/9) (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Wakil Ketua DPRD Dairi, Wanseptember Situmorang, menyesalkan 'impor' pejabat yang terus berlanjut di Kabupaten Dairi.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri pelantikan tiga pejabat di Aula Sekretariat Daerah, Sidikalang, Jumat (4/9).

"Dairi punya banyak sumber daya andal dan berpengalaman. Kita sangat menyayangkan impor pejabat," kata Wanseptember.

Berdasarkan hasil monitoring terhadap pejabat impor terdahulu seperti Direktur RSUD Sidikalang, Sugito Panjaitan, menurutnya tidak ada perubahan.

"Dewan sudah mengkritisi tetapi yang bersangkutan minta diberi waktu," sebut politisi Partai Demokrat ini.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Dairi, Jimmy Sihombing, hari ini melantik tiga pejabat yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dedi Dharma Putra Situmorang, Inspektur Budianta Pinem dan Sekretaris Dinas Perhubungan Robert Ginting.

Mereka mengucap sumpah dan menandatangani pakta integritas tidak akan melakukan penyelewengan dan akan mencapai kinerja 90% dari target. Jika tidak, ketiganya siap dievaluasi.

Jimmy mengingatkan, sumpah tidak hanya disampaikan di hadapan manusia, tetapi juga di depan Tuhan. Karenanya hasil kerja mesti diwujudkan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Dairi, Horas Pardede melaporkan, Dedi sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bidang Informatika di Dinas Kominfo Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sementara Budianta berposisi Inspektur di Kabupaten Pakpak Bharat. Sedangkan Robert sebelumnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Dairi.

(SSR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi