Jayadi Sagala Kembali Pimpin KONI Siantar

Jayadi Sagala Kembali Pimpin KONI Siantar
Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala (depan) (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Jayadi Sagala terpilih kembali sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar periode 2020-2024 melalui Musyawarah Olahraga Kota (Muskorkot) yang diselenggarakan di Siantar Hotel, Sabtu (12/9) malam.

"Terima kasih atas kepercayaan Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga yang ada di Siantar yang mempercayakan kepemimpinan KONI. Dinamika yang terjadi selama musyawarah adalah hal yang biasa terjadi," kata Jayadi pasca terpilih kembali.

Jayadi menuturkan, ke depan pihaknya akan melakukan pembinaan olahraga di Siantar. Ia juga menyampaikan akan merangkul Pengcab yang ada dalam rangka pembinaan olahraga prestasi.

"Selain pembinaan untuk atlet agar meraih prestasi, KONI juga akan melakukan penertiban administrasi pada setiap Pengcab sehingga keberadaan Pengcab diketahui KONI. Ini tidak lepas dari upaya agar seluruh Pengcab yang terdaftar sebagai anggota KONI terdata," terangnya.

Dia berharap dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, Kota Siantar dapat menyumbangkan banyak atlet. Karena itu pembinaan pada cabang olahraga akan diupayakan lebih gencar dengan harapan membuahkan atlet yang siap bersaing di level PON.

"Saya kira Siantar punya potensi untuk menghasilkan atlet berpreatasi. Jadi ke depan diharapkan Siantar dapat menyumbangkan atlet ini. Dan kita juga berusaha menjadi tuan rumah PON pada beberapa cabang olahraga," kata Jayadi.

Untuk diketahui, Jayadi Sagala terpilih kembali sebagai Ketua KONI Siantar secara aklamasi. Dia dinyatakan sebagai calon tunggal setalah pesaingnya, Erwin Freddy Siahaan, dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon.

"Setelah menerima hasil verifikasi dari Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), maka ditetapkan dukungan kepada Jayadi Sagala sebanyak 14 Pengcab dan kepada Erwin Freddy Siahaan 6 Pengcab," kata Pimpinan Sidang Muskorkot, Jimmy Gultom.

Karena hanya ada satu calon, maka pimpinan sidang menetapkan Jayadi Sagala sebagai Ketua KONI periode 2020-2024 atau untuk kedua kalinya.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi