Zahir Akan Menjemput 447 TKI Asal Batu Bara

Zahir Akan Menjemput 447 TKI Asal Batu Bara
Bupati Batu Bara, Zahir (tengah) dalam rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati dalam rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Senin (14/9). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batu Bara - Bupati Batu Bara, Zahir, akan menjemput 447 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal yang berada di Malaysia.

"Penjemputan TKI ini dilandasi rasa kemanusiaan dan peran Pemkab Batu Bara dalam menolong warganya yang tidak bekerja lagi di Malaysia karena wabah Covid-19,” kata Zahir dalam rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati dalam rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati Batubara, Senin (14/9).

Kata dia, InsyaAllah penjemputan segera dilaksanakan. Proses penjemputan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, karena saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Semua ini dilakukan agar masyarakat Batu Bara merasakan kehadiran Pemkab Batu Bara,” sambungnya.

Kadis Perhubungan, Jonis Marpaung mengatakan, telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk penjemputan TKI Batu Bara di Malaysia. Semua kesiapan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait.

Angkatan laut juga memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemkab Batu Bara dan akan memberikan pengawalan, agar penjemputan TKI Batu Bara berjalan dengan baik dan selamat.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi