Lagi, ASN Probable Covid-19 di Langkat Meninggal

Lagi, ASN Probable Covid-19 di Langkat Meninggal
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Hingga saat ini tercatat sudah empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona (Covid-19).

Kasus terbaru adalah meninggalnya M. Agustamam (49), warga Lingkungan VIII Bantenan, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat. Selama ini dia bertugas sebagai Kabid UKM Dinas Koperasi Langkat dan meninggal dalam status probable Covid-19, Rabu (16/9) kemarin.

Menyikapi bertambahnya korban jiwa tersebut, Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Agustamam.

"Saya turut berduka cita dan menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum," kata Terbit, Kamis (17/9).

"Semoga keluarga mendapatkan rasa sabar, tabah dan ikhlas dari Allah SWT. Sedangkan almarhum mendapatkan ampunan serta ditempatkan di siniNya," sambungnya.

"Mari kita mendoakan Agustamam serta seluruh warga Langkat yang meninggal akibat Covid-19 agar seluruh dosanya diampunkan dan amalnya diterima," imbau Bupati.

Sementara Ketua Humas Gugus Tugas Covid-19 Langkat, Syahmadi menjelaskan, almarhum Agustamam telah dikebumikan secara protokol kesehatan di pemakaman umum Kampung Kruni, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

"Almarhum sebelumnya dirawat di Klinik Asia Medika, lalu dirujuk ke RS Bunda Thamrin. Lalu dalam perjalanan, diarahkan ke RS Adven Medan karena kondisi almarhum sudah tidak memungkinkan ke RS Bunda Thamrin. Apalagi jarak yang masih jauh. Di rumah sakit RS Adven Medan, almarhum meninggal dunia," ujarnya.

Diketahui, M. Agustamam memiliki riwayat sakit tipus dan bronchitis. Kemudian berdasarkan hasil dari rapid test di Klinik Asia Medika, almarhum reaktif.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi