Indra Sikoembang Kembali Pimpin PWI Asahan

Indra Sikoembang Kembali Pimpin PWI Asahan
Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan 2020 - 2023. (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Indra Sikoembang kembali pimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan untuk tiga tahun ke depan.

Indra dipilih secara akalamasi melalui Konferensi VIII yang memiliki Sub Tema "Jadilah Wartawan yang Baik" berlangsung selama satu hari, Selasa (22/9) di Hotel Sabtu Garden Kisaran.

Selaku Ketua Formatur bersama dua Formatur lainnya yaitu Edward Thahir dan Awaluddin, menetapkan sejumlah nama yang ikut dalam kepengurusannya yaitu Sapriadi sebagai Sekretaris dan Yanto sebagai Bendahara.

Serta dibantu sejumlah Wakil Ketua mulai seperti Yasir Ul Haque, Syafrizal Rany, Isnanto, Rasuddin Sihotang dan Hamdan Rangkuti dan Heru Sihotang selaku Wakil Sekretaris.

Konferensi tersebut dibuka Bupati Asahan H Surya dihadiri Ketua PWI Sumut H Hermansyah bersama sejumlah pengurus lainnya antara lain Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Khairul Muslim dan Sugiatmo, Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar serta unsur FKPD Asahan.

Ktua PWI Sumatera Utara, Hermansjah, berharap agar ketua terpilih dapat lebih meningkatkan kompetensi wartawan. Kalau bisa segera dilakukan kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW).

“Gandenglah Pemkab Asahan atau Dinas Kominfo untuk menyelenggarakan UKW, agar kedepannya wartawan lebih berkompetensi,” kata Hermansjah.

Indra Sikumbang mengajak semua pengurus atau anggota, marilah kita yang tergabung dalam wadah organisasi PWI Asahan supaya bersatu, agar pihak luar tidak bisa mengobok-obok organisasi.

Indra juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kembali pada dirinya untuk memimpin organisasi PWI Asahan untuk periode 2020-2023.

“Semoga kedepannya PWI Asahan semakin berkembang. Baik itu dalam kemampuan kompetensi maupun kesejahteraan kita para wartawan” ujar Indra.

(ALN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi