Aneka Lomba dan Giat Kemanusiaan dalam HUT PMI di Paluta

Aneka Lomba dan Giat Kemanusiaan dalam HUT PMI di Paluta
Salah seorang peserta mengikuti lomba dalam HUT PMI di Paluta (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-75, PMI Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar aneka lomba antar pelajar (PMR dan UKS) se-Paluta.

Diikuti 34 peserta, perlombaan ini dirangkai dengan kegiatan edukasi untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk area serta jaga jarak.

Pengurus PMI Paluta, Tohong P. Harahap, menyampaikan bahwa kegiatan Palang Merah Indonesia tahun ini tingkat di Paluta digelar secara sederhana karena masih bersamaan dengan suasana pandemi Covid-19.

"Di samping peringatan HUT PMI ke-75, kegiatan ini sekaligus mendukung Operasi Yustisi dan Perbup Paluta yang sedang menggelar Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 ini," ujar Tohong.

Menurutnya dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat lebih siap, tanggap dan mengerti bahwa menjadi anggota PMR merupakan tugas mulia dan bisa menumbuhkan semangat tolong-menolong dalam keseharian, khusus di tengah pandemi Covid-19.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi