Kecamatan Padangsidimpuan Utara Disinfektasi

Kecamatan Padangsidimpuan Utara Disinfektasi
Seorang petugas Kecamatan Padangsidimpuan Utara tampak sedang melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, Senin (28/9). (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily,com, Padangsidimpuan - Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai peyebaran virus Corona, Kelurahan Wek III dan Wek IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan disemprot disinfektan, Senin (28/9).

Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis mengatakan, penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga tidak muncul kluster baru.

“Kita terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai peyebaran virus Corona, di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah pemukiman dan fasilitas umum lainnya," kata Zulkifli.

Penyemprotan disinfektan ini melibatkan 10 orang personil, dengan menggunakan mobil water canon milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Sumatera Utara, berkapasitas 550 liter air berbentuk disinfektan dengan campuran soda cline, bycline dan wifool.

"Penyemprotan dilakukan secara berkesinambungan dipuluhan titik di Kecamatan P. Sidimpuan Utara,” sambungnya.

Selain penyemprotan, kata dia, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi di dua Kelurahan tentang bahaya Covid-19.

Mengajak mematuhi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru, seperti aktif menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan hindari berkumpul berlama-lama.

"Langkah ini merupakan perhatian Pemko Padangsidimpuan sebagai upaya edukasi dan pencegahan serta percepatan penanganan virus Corona khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Utara,” tambahnya.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi