Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran di Siantar

Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran di Siantar
Tim Labfor Polda Sumut berada di sekitar lokasi kebakaran di Pematangsiantar (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Petugas dari Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Polda Sumatera Utara melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kebakaran gudang gas elpiji dan rumah di Jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar.

Amatan di lapangan, puluhan petugas Labfor tampak fokus melakukan pemeriksaan segala jenis kendaraan yang ada di lokasi kejadian.

Petugas juga melakukan pemeriksaan dari dasar hingga ke lantai tiga rumah yang terbakar.

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, mengatakan pihaknya ikut mendampingi tim Labfor Polda Sumut dalam mencari tahu penyebab pasti kebakaran.

"Kedatangan tim Labfor hari ini ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Labfor lebih ahlinya dan nanti bisa disimpulkan apa penyebab pasti kebakaran itu," kata Boy, Senin (28/9).

Dalam insiden tersebut, polisi juga sudah menyita sejumlah tabungan gas elpiji sebagai barang bukti serta memintai keterangan saksi-saksi.

Sementara siang ini tampak mobil Yayasan Bhakti Kesejahteraan Sosial (YBKS) beriringan dengan kendaraan keluarga korban yang membawa jenazah melewati lokasi kejadian.

Jenazah dibawa melintasi gudang gas elpiji yang terbakar sebelum dimakamkan di Kuburan Rambung Merah, Kecamatan Siantar Martoba.

Sebelumnya, lima orang ditemukan meninggal dunia dalam kebakaran yang terjadi, Sabtu (25/9) kemarin.

Kelima korban masih satu keluarga yakni Amimuddin (67), Yanti (39), Clarissa Kie (15), Kenrick Kie (12) dan Kenjiro Kie (6).

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi