Aturan Masuk Kawasan Pantai Cermin Themepark Diperketat

Aturan Masuk Kawasan Pantai Cermin Themepark Diperketat
Kawasan obyek wisata bahari Pantai Cermin Themepark tampak lengang. (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantai Cermin - Dalam upaya menekan penyebaran covid-19, pihak managemen obyek wisata bahari Pantai Cermin Themepark, di Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, memperketat aturan masuk bagi pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan secara berlapis.

“Kita memang agak sedikit memperketat aturan masuk untuk menekan penyebaran virus corona ini,” ungkap Pimpinan Managemen Pantai Cermin Themepark, Meryanto, Minggu (4/10).

Untuk masuk ke kawasan obyek wisata bahari modern itu, pihak managemen mewajibkan setiap pengunjung menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun yang disediakan di pintu masuk.

Tidak cukup hanya dengan mencuci tangan pakai sabun, ketika masuk pihak managemen juga melakukan tes suhu badan dan menyiapkan kipas angin berisi disinfektan yang diarahkan ke tubuh pengunjung.

Terakhir, ketika usai menunjukkan tiket masuk, kedua tangan pengunjung juga dibersihkan menggunakan hand sanitizer dan terus diedukasi untuk tetap menjaga jarak pada saat berada di kawasan obyek wisata tersebut.

Penerapan protokol kesehatan tersebut terang Meryanto sesuai dengan kebijakan pemerintah yang terus gencar memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

“Ini kita lakukan untuk kepentingan bersama menjaga agar semuanya terhindar dari wabah virus ini,” terangnya.

Meryanto juga menuturkan, jumlah pengunjung sejak sebulan terakhir mengalami penurunan drastis meski pihak managemen sudah menurunkan kapasitas pengunjung tidak boleh lebih dari 2.500 orang dari kapasitas seperti saat normal 5.000 orang.

“Sebulan terakhir sepi. Hari ini saja hanya ada sekitar 270-an pengunjung saja,” terangnya.

Pantauan di areal obyek wisata bahari Pantai Cermin Themepark yang memiliki 4 kolam hanya terlihat beberapa pengunjung yang menikmati wahana di dalamnya. Bahkan fasilitas kolam untuk bermain anak hanya terlihat beberapa anak.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi