Hewan Ternak Warga Langkat Mati Dimangsa Harimau

Hewan Ternak Warga Langkat Mati Dimangsa Harimau
Hewan ternak warga Langkat mati (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Harimau sumatra yang dalam bahasa latinnya Pantheta tigris sumatrae menerkam hewan ternak milik warga di Dusun VI Tualang Gepang, Desa Samperaya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Hewan ternak brjenis lembu berusia 3 tahun milik Misna (72) warga Dusun Gotong Royong, Desa Samperaya, ditemukan mati dengan pada Minggu (4/10) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

"Saat ditemukan, leher lembu tersebut ada bekas gigitan harimau," kata Paur Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, Senin (5/10).

Dijelaskannya, pagi itu sekira pukul 08.30 WIB, Wiradi dan istrinya, Serina, berangkat dari rumahnya menuju tempat biasa menambatkan lembu gembalaannya di Dusun VI Tualang, Gepang Desa Samperaya, Kecamatan Bahorok, yakni di areal kebun kelapa sawit milik Arihta Sembiring.

Setelah sampai di tempat itu keduanya sarapan, selanjutnya Wiradi dengan berjalan kaki menuju tempat lembu ditambatkan untuk melihatnya. Namun ternyata dia tidak melihat hewan tersebut.

Karena curiga diapun berusaha mencari dan sekira 20 meter dari tempat ditambatkan lembu itu, dia melihat hewan gembalaannya telah terkapar mati dan di sekitar leher ada bekas gigitan harimau.

Selanjutnya Wiradi menghubungi abangnya, Suwanto, dan kemudian selanjutnya melapor ke Indrayana selaku pegawai Dinas Kehutanan TNGL Wil IV Bukit Lawang untuk pengamanan.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi