RSUD Deli Serdang

Sudah 3 Hari Jenazah Ernawati Belum Dijemput

Sudah 3 Hari Jenazah Ernawati Belum Dijemput
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang, Sumatera Utara. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Seorang Warga Negara Indonesia diduga pekerja non prosedural yang dipulangkan Malaysia transit Bandara Kualanamu-Batam tujuan Kalimantan Barat, meninggal dunia di RSUD Deli Serdang dan sudah tiga hari belum dijemput pihak keluarga, Selasa (6/10).

Jenazah bernama Ernawati (43) asal Desa Galang RT 5, RW 3 Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah-Kalimantan Barat.

Informasi diperoleh, ia tiba di Bandara Kualanamu, Sabtu (3/10) menumpang Air Asia QZ 125. Setibanya di Kualanamu sempat mendapat perawatan medis dari kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kualanamu, sebelum wafat.

Direktur RSUD Deli Serdang melalui Sekretaris d,r Rizal Kaban, membenarkan adanya pasein yang diserahkan pihak KKP Bandara Kualanamu ke RSUD, namun akhirnya meninggal dunia. Namun saat ini jenazah masih di ruang mayat menunggu pihak keluarga.

Kasi Perlindungan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Medan, Mohd Fu’ad Wahyudi mengatakan, tidak mengetahui secara pasti apakah jenazah sebelumnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia atau tidak.

“Karena didata kepulangannya tidak masuk ke BP2MI,” kata Wahyudi.

BP2MI Medan sudah dihubungi pihak keluarga almarhumah dari Kalimantan Barat, untuk proses pemulangan jenazah dalam waktu dekat. Pada prinsipnya akan membantu penyerahan jenazah kepada pihak keluarga.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi