Deli Serdang Terima Satu Unit Truk Sedot Tinja

Deli Serdang Terima Satu Unit Truk Sedot Tinja
Wakil Bupati Deli Serdang, Yusuf Siregar menerima satu truk sedot tinja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menerima satu unit truk sedot tinja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dirjen Cipta Karya, Balai Prasarana Pemukiman Sumatera Utara, Selasa (6/10).

Penyerahan unit melalui Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumut, Syafrial Tamsiar diterima Wakil Bupati Deli Serdang, H M Ali Yusuf Siregar di Kantor Bupati Deli Serdang, Kota Lubuk Pakam.

Syafrial Tamsiar menjelaskan, unit yang diberikan merupakan bantuan dari Kementerian PUPR melalui orientasi wilayah Sumatara Utara yang pengadaannya atas peran aktif Pemkab Deli Serdng beserta jajaran sehingga bisa direalisasikan.

“Mudah-mudahan semua yang akan kami kerjakan adalah berdasarkan permintaan dan permohonan daerah dan kesiapan daerah dalam melaksanakan pengelolaan sanitasi yang ada di Deli Serdang,” ucapnya.

Wakil Bupati, Yusuf Siregar, mengapresiasi Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya yang telah mengadakan satu unit truk tinja untuk Kabupaten Deli Serdang.

“Truk tinja ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Deli Serdang memiliki wilayah sangat luas dan populasi masyarakat juga banyak,” kata Yusuf.

Pemkab Deli Serdang telah melaksanakan komitmen program Universal Akses 100-0-100 serta menunjang peningkatan akses kebutuhan air minum dan sanitasi masyarakat serta menyempurnakan layanan lumpur tinja tidak terjadwal (L2T3) yang selama ini telah diterapkan sesuai ketentuan.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi