Hotel Purba Margana Akan Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

Hotel Purba Margana Akan Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona
Hotel Purba Margana Aek Godang di Kecamatan Hulu Sihapas, Padang Lawas Utara. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Hotel Purba Margana Aek Godang akan dijadikan tempat isolasi menginap bagi tenaga kesehatan/medis yang terkonfirmasi positif Corona.

Hal Ini dinyatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Paluta untuk menekan jumlah kasus konfirmasi yang terus meningkat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Paluta, Lairar Rusdi Nasution mengatakan, satuan tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Paluta terus bergerak untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk menekan jumlah kasus konfirmasi yang terus meningkat, Satgas Covid-19 Paluta sudah menyiapkan salah satu hotel berbintang sebagai tempat isolasi mandiri.

"Saat ini fokus kita mempersiapkan gedung isolasi untuk tenaga kesehatan di Hotel Purba Margana Aek Godang, Kecamatan Hulu Sihapas," ujar Lairar, Kamis (15/10).

Pihaknya berupaya memastikan kesiapan hotel dan perangkat lainnya dalam memberikan layanan bagi tenaga kesehatan yang akan diisolasi nantinya.

Lairar mengungkapkan, hotel yang akan menjadi tempat isolasi juga akan diberi pelatihan mengenai protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, katanya pihak hotel juga akan diberikan pelatihan mengenai kebersihan dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan upaya penanganan pasien Covid-19.

Hingga saat ini dari 52 orang pasien Konfirmasi Covid-19 Paluta 43 orang di antaranya adalah nakes yang bertugas di RSUD Gunung Tua dan ASN di Dinkes Paluta.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi