Upaya Menciptakan Masyarakat Simalungun Harmonis, Agamis, dan Berbudaya

Upaya Menciptakan Masyarakat Simalungun Harmonis, Agamis, dan Berbudaya
Anton menyampaikan program keagamaan sebagai upaya untuk menciptakan masyarakat Simalungun harmonis, agamis, dan berbudaya. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Panei - Anton Achmad Saragih mengunjungi warga Nagori Bangun Rakyat, Kecamatan Panei. Dalam kunjungannya, Anton menyampaikan program keagamaan sebagai upaya untuk menciptakan masyarakat Simalungun harmonis, agamis, dan berbudaya.

"Program keagamaan berupa peningkatan sarana prasarana tempat ibadah dan memberikan kesejahteraan bagi pengajar agama atau guru ngaji. Program ini merupakan penjabaran dari salah satu misi kami, yaitu menciptakan harmonisasi tata sosial yang agamis dan berbudaya," kata Anton, Kamis (22/10).

Anton yang berstatus Calon Bupati Simalungun berpasangan dengan Rospita Sitorus menjelaskan, agama dapat menjadi wadah bagi pembentukan moral dan karakter dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di Simalungun.

"Tentunya kita meyakini bahwa agama itu bisa menjadi wadah bagi arah pembentukan moral dan karakter masyarakat. Karena jika masyarakatnya agamis, kita yakin masyarakat Simalungun yang harmonis dan berbudaya dapat tercapai," tegasnya.

Seorang warga Nagori Bangun Rakyat, Sopian Damanik, mengapresiasi program keagamaan yang disampaikan oleh Anton.

"Anton itu orangnya memang religius, maka tidak heran bidang agama dan kesejahteraan masyarakat diprioritaskan beliau. Saya mengapresiasi program tersebut," ungkap Sopian.

Sopian berharap cabup yang diusung PDIP, PAN, dan Partai NasDem itu amanah jika terpilih nanti.

"Jika terpilih, semoga beliau dapat mengamalkan apa yang telah disampaikannya," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi