Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Pendidikan

Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Pendidikan
Anton saat bertemu warga Nagori Silau Manik. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Nagori Silau Manik - Anton Achmad Saragih didampingi istrinya, Darmawati, mengunjungi warga Nagori Silau Manik, Kecamatan Siantar, Sabtu (24/10).

"Pendidikan itu kan media, media apa? Ya media untuk meningkatkan kualitas SDM. Jika pendidikannya maju, kualitas SDMnya pun meningkat. Jika SDM sudah meningkat, ya pembangunan di Simalungun akan semakin maju," kata Anton.

Cabup nomor urut empat itu menjelaskan beberapa program pendidikan sebagai komitmennya memajukan SDM di Simalungun.

"Mewujudkan generasi yang unggul dan inovatif itu perlu. Makanya, ke depan anak-anak akan diberi beasiswa pendidikan sampai perguruan tinggi khususnya bagi yang tidak mampu, sarana dan prasarana pendidikan akan ditingkatkan, dan kesejahteraan para tenaga pendidik juga sudah sepatutnya kita perhatikan," pungkas Anton.

Cabup yang berpasangan dengan Rospita Sitorus itu berharap anak-anak di Simalungun dapat menjadi menjadi kaum terdidik.

"Saya ingin anak-anak kita, anak-anak Simalungun ini menjadi kaum terdidik, sehingga dapat bergerak bersama untuk membangun Simalungun," tambahnya.

Seorang warga Nagori Silau Manik, Patrisiah, mengapresiasi hal yang disampaikan Anton.

"Benar kata Anton, pendidikan itu penting. Saya mengapresiasi dan mendukung program yang telah disampaikannya. Semoga dapat direalisasikan," ucap Patrisiah.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi