Anton Beberkan Strategi Wujudkan Pemerataan Lapangan Kerja

Anton Beberkan Strategi Wujudkan Pemerataan Lapangan Kerja
Anton menghadiri undangan Relawan Bang Haji untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Nagori Pematang Gajing, Kecamatan Gunung Malela, Minggu (25/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunung Malela - Menciptakan lapangan kerja yang merata dan terbuka bagi masyarakat Simalungun menjadi salah satu upaya
Calon Bupati (Cabup) Simalungun, Anton Achmad Saragih.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri undangan Relawan Bang Haji untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Nagori Pematang Gajing, Kecamatan Gunung Malela, Minggu (25/10).

"Kita ingin terciptanya lapangan kerja yang merata dan membuka seluas-luasnya kesempatan kerja. Informasi lapangan kerja itu pasti terbuka, agar apa? Agar semua masyarakat Simalungun bisa mengaksesnya," ucap cabup nomor urut 4 itu.

Cabup yang diusung PDIP, PAN, dan Partai NasDem itu mempunyai strategi khusus dalam meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Simalungun.

"Setiap nagori/kelurahan itu pasti punya potensi. Potensi itulah yang kita cari tahu untuk dijadikan rekomendasi dalam membuka kelompok usaha yang produktif. Kita akan memperbanyak pelatihan dan kursus untuk meningkatkan sumber daya manusianya. Kita akan melakukan pendampingan kelompok usaha dan memberikan bantuan dana usaha. Dengan begitu, kita dapat menciptakan lapangan kerja yang merata," kata Anton.

Salah satu masyarakat Nagori Pematang Gajing Reni br. Saragih berharap lapangan kerja dapat terbuka bagi masyarakat Simalungun.

"Saya berharap lapangan kerja itu ada buat ibu-ibu, ada buat kaum perempuan. Ya semuanya lah kalo bisa nanti dapat pekerjaan. Semoga Anton terpilih dan dapat mewujudkan harapan kami," ungkapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi