Partisipasi Pemilih Meningkat Tajam, Bobby: Terima Kasih Warga Medan

Partisipasi Pemilih Meningkat Tajam, Bobby: Terima Kasih Warga Medan
Rapat pleno terbuka (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Partisipasi pemilih di Pilkada Medan 2020 meningkat tajam dibandingkan 2015. Komisioner KPU Kota Medan menyebut, jumlah partisipasi pemilih di Pilkada tahun ini bertambah 2 kali lipat.

Berdasarkan data Si Rekap KPU, dari jumlah DPT Pilkada Medan 2020 sebesar 1.601.001, terdapat jumlah suara sah sebesar 736.013. Sementara pada Pilkada Medan 2015, partisipasi pemilih hanya 25,35 persen atau 507.350 suara dari jumlah DPT sebesar 1.998.835.

Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Medan karena telah menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Medan 2020.

"Walaupun masih berada dalam kondisi pandemi, dan harus mengikuti ketatnya protokol kesehatan, warga tetap semangat menggunakan hak pilihnya demi perubahan Kota Medan yang kita cintai ini," katanya kepada awak media, Selasa (15/12) siang.

Selain itu, Bobby Nasution juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada Medan 2020 dengan kondusif, atau tanpa ada masalah yang berarti.

"Saya sangat mengapresiasi KPU dan Bawaslu, karena telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Medan 2020 dengan damai, kondusif, dan tanpa ada gangguan atau masalah yang berarti," ungkap suami Kahiyang Ayu tersebut.

Bobby Nasution mengajak seluruh pihak untuk menjadikan hasil Pilkada Medan 2020 ini sebagai titik awal perjuangan dalam membenahi Medan, agar menjadi kota yang berkah dan maju.

"Pilkada telah berakhir, ke depan kita harus terus perkuat kolaborasi agar Medan jadi kota yang berkah dan maju. Semua proses sudah berjalan dengan baik, hasil Pilkada ini harus kita terima dengan kedewasaan," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi