Jokowi Kunjungi Humbahas, Gegana Polda Sumut Lakukan Sterilisasi

Jokowi Kunjungi Humbahas, Gegana Polda Sumut Lakukan Sterilisasi
Presiden Jokowi kunjungi Humbahas. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Humbahas - Gegana Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan sterilisasi keamanan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke kabupaten tersebut, Selasa (27/10).

Seperti diketahui, kunjungan Presiden RI dalam rangka meninjau Food Estate di Desa Ria-ria dan penyerahan sertifikat tanah di Stadion Simangaronsang.

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII Silangit pada pukul 09.30 WIB.

Untuk memastikan keamanan selama kunker Presiden di Humbahas itu, sebanyak 1 team dari Subden Jibom dan 1 team dari Subden KBR (Kimia Biologi Radio Aktif) Gegana Brimob Polda Sumut dikerahkan di lokasi kunjungan Jokowi.

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi mengatakan, pihaknya melakukan sterilisasi guna menjamin lokasi aman dan steril dari benda-benda yang mengandung bahan peledak maupun mengandung zat reaktif kimia.

"Setiap masyarakat yang hendak melintas ataupun memasuki kawasan dan lokasi yang akan dikunjungi oleh presiden pastinya kami lakukan pengecekan secara mendetail," katanya.

Daud menambahkan, baik tim Jibom maupun KBR bersinergi dan bersama-sama melakukan sterilisasi di lokasi kunjungan presiden.

"Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita dalam mengantisipasi hal-hal yang berhubungan dengan bahan peledak, serta menjamin keamanan dan kenyamanan selama kunjungan kerja Bapak Presiden RI berlangsung di Kabupaten Humbahas," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi